Rapat Koordinasi Penanganan Pelanggaran Administrasi dan Sengketa Proses Pemilihan Umum Tahun 2024

Rapat Koordinasi Penanganan Pelanggaran Administrasi dan Sengketa Proses Pemilihan Umum Tahun 2024, yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Provinsi Papua memasuki hari kedua dengan 4 (empat) materi yang berbeda, Selasa (22/08/2023).

Materi pertama : Evaluasi Laporan SPIP KPU Kabupaten/kota dan Pembahasan Daftar Inventarisir Masalah Pasca Penetapan DCS oleh Koordiv Hukum Amijaya Halim dan Kabag HSDM Krispus Kambuaya.
Materi Kedua : Pencegahan dan Penanganan Pelanggaran Administrasi dan Sengketa Proses Pemilu 2024 oleh Bawaslu Provinsi Papua, Amandus Situmorang.
Materi Ketiga : Teknik Beracara di PTUN dan Praktek cara Membuat Jawaban Gugatan oleh Hakim PTUN Merna Cintia.
Dan materi terakhir yaitu : Teknik Penyusunan Jawaban Penyelesaian Sengketa Pemilu 2024 oleh Advokat dan Konsultan Hukum YC & Partner : Yusman Conoras.

Kegiatan ini ditutup oleh Anggota Yohannes Fajar I. Kambon yang didampingi oleh Amijaya Halim yang berharap : semoga ilmu yang didapat hari ini dapat menjadi bekal/pegangan bagi KPU Kabupaten/kota sehingga apabila ada persoalan/sengketa dapat diminimalisir. Semua divisi hukum bisa memastikan dalam tahapan yang berjalan dapat dibuat track record dan kronologi dalam tiap tahapan.